Tips Menghilangkan Keriput Di Usia Muda 20an

Tips Menghilangkan Keriput Di Usia Muda 20an

Keriput, sering kali diidentikan untuk orang tua. Masalah ini kian membesar, jika terjadi pada wanita, terlebih pada wanita yang masih muda. Padahal, beberapa ahli kesehatan mengatakan, keriput bisa saja dimulai di usia yang dini, apabila kulit tidak terawat dengan baik.

Ada banyak sekali kosmetik yang menawarkan diri mampu mengatasi keriput, tingginya minat konsumen untuk membeli kosmetik ini, menandakan konsumen mulai aware dengan masalah kulit yang satu ini.

Contoh kasus: Tia, seorang ibu rumah tangga muda berusia 24 tahun, mengeluh karna kerutan di bawah matanya kian tampak jelas. Padahal, di usianya yang ke 24, harusnya si keriput masih malu-malu untuk datang.

Tia pun mencoba berbagai jenis cream wajah yang cocok, yang bisa mengatasikeriput di bawah mata tersebut. Hasilnya memuaskan untuk beberapa saat. Ketika cream tersebut dihentikan pemakaiannya, keriput itupun kembali datang.

Mengapa keriput terjadi?

Sebuah penelitian mengatakan, wanita yang berusia mulai dari 20 tahun ke atas, system pelembab alamiah kulitnya akan mengalami penurunan fungsi. Pelembab alamiah kulit ini misalnya adalah kelenjar keringat dan kelenjar minyak.

Pengurangan fungsi kelenjar ini, menyebabkan terjadinya dehidrasi pada kulit. Efek yang paling sering terasa adalah kulit kering dan bersisik. Efek lainnya, yang bisa dirasakan juga adalah keriput. Mengatasi keriput di bagian muka, adalah hal yang susah dan gampang. Pasalnya, saat ini cream kecantikan sudah mulai mengawal pasar dengan menejikan produk sedemikian rupa.

Perawatan untuk mengatasi keriput seharusnya sudah dimulai saat kulit sudah teraba menjadi kulit yang kering. Hal ini dilakukan untuk menghindari elastisitas kulit yang semakin berkurang. Jika masalah kulit yangkering dibiarkan terlalu lama, maka akan terlihat kusam dan lama kelamaan menjadi keriput.

Keriput biasanya dipicu oleh beberapa hal, yaitu usia, lingkungan yang terlalu sering terkena sinar matahari siang, konsumsi makanan tidak sehat dan juga rokok. Keriput juga bisa disebabkan oleh penyakit, yang menyebabkan penurunan berat badan yang drastis.

Beberapa wanita yang bekerja lebih sering terkena sinar matahari, makan kemungkinan untuk mendapatkan bercak kulit kecoklatan semakin besar. Sinar matahari juga berrtanggung jawab pada penurunan tingkat kelembaban kulit. Tidak jauh berbeda denga merokok, hal ini jelas memicu kerusakan pada kulit. Sifat nikotin pada rokok membuat pembentukan serat kolagen terhambat. Padahal serat kolagen ini dibutuhkan dalam pelembaban kulit.

Mengatasi Keriput Dengan Cara Alami

Penggunaan cream anti aging memang membantu mengatasi keriput, namun banyak juga yang sifatnya hanya membantu sementara waktu. Karenanya, untuk menjaga kulit tetap sehat, perbaikan gaya hidup perlu ditingkatkan. Beberapa penelitian menyebutkan konsumsi sayuran dan buah-buahan mampu memberikan efek yang baik bagi kesehatan kulit. Sayur dan buah-buahan dianggap memiliki vitamin yang baik untuk kulit, terutama vitamin E.

Bagi wanita yang selalu menghabiskan waktu di bawah terik matahari, penggunaan cream pelembab sangat dianjurkan. Paparan langsung sinar matahari siang ke kulit akan menurunkan kelembaban kulit. Tentu, hal yang sama juga harus diperhatikan oleh wanita yang bekerja di ruangan full AC.

Keadaan yang dingin membuat ambang rasa aus menurun, sehingga seringkali pekerja tidak minum air putih sering-sering. Hal ini juga menurunkan permaebilitas kulit, sehingga tidak sehat. Usahakan untuk selalu meminum air putih ketika kita berada di tuangan ber AC

Beberapa sumber juga menyebut, bahwa mandi dengan menggunakan air hangat atau panas, hanya bersifat memanjakan saja. Padahal  air hangat bisa menyebabkan kulit kehilangan keringat, dan mempermudah kulit mengalami penguapan. Usahakan untuk tidak selalu menggunakan air hangat saat mandi, jika anda inginn mengatasi keriput anda.

Makanan Sehat untuk Mengatasi Keriput

Ada beberapa buah dan makanan sehat yang memiliki fungsi membantu mengatasi keriput pada kulit. Salah satu yang umum digunakan adalah madu. Madu bisa dioleskan ke wajah, seperti kita memakai masker. Biarkan madu meresap, selama 20-30 menit sebelum akhirnya disiram kembali dengan air hangat hangat kuku.

Buah nanas juga dilangsir memiliki khasiat yang baik untuk esehatan kulit termasuk untuk mengatasi keriput. Kandungan vitamin C yang tinggi pada nanas sangat membantu proses pelenyapan keriput. Caranyapun mudah, hanya dengan mengupas nanas tipis-tipis dan menempelnya dibagian yang wajah yang mengalami keriput, misalnya sekitar mata, mulut dan leher.

Menggunakan cream pisang, juga telah sering di uji coba, dan ternyata juga bermanfaat mengatasi keriput di wajah. Hanya dengan menumbuk pisang sampai halus dan mengoleskan diwajah sampai meresap dan mongering, hasil yang didapatkan bisa mempengaruhi kecantikan kulit anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Bagikan Pada Temanmu!

Artikel Terkait

  • Tips Menghilangkan Warna Hitam Kuku Akibat Infeksi Jamur Secara Alami Untuk banyak wanita, kuku adalah perhiasan tubuh yang tidak kalah pentingnya dibandingkan dengan rambut ataupun wajah. Tidak mengherankan, wanita juga bersedia menghabiskan waktu di salon untuk melakukan perawatan kuku tangan dan kaki. […]
  • Tips Memutihkan Kulit Ketiak Yang Hitam Memiliki ketiak hitam, bukan hanya berarti memiliki masalah kecantikan. Ketiak hitam, juga bisa mengancam psikologis. Seorang wanita dengan ketiak hitam, biasanya akan tidak percaya diri menggunakan beragam busana, salah satunya adalah […]
  • Tips Atasi Kulit Wajah Rusak Akibat Efek Kosmetik Keinginan mendapatkan kulit cantik dengan hasil instan seringkali memaksa wanita untuk berusaha mencari beragam produk untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan tersebut. Akan tetapi tidak banyak wanita dapat selektif dalam memilih […]
  • Solusi Menghentikan Rambut Berminyak, Perlu Anda Coba Rambut adalah mahkota wanita, yang senantiasa memberikan ciri tersendiri pada penampilan wanita. Untuk menambah menarik penampilan, banyak wanita melakukan banyak treatment pada rambutnya. Seringkali, treatment yang dilakukan tidak […]
  • Natural Is Better, Untuk Apa Operasi Plastik? Pengaruh trend gaya hidup Korea nampaknya telah mulai masuk ke dalam budaya Indonesia. Walau tidak ekstrim, namun trend operasi pelastik mulai digemari, terutama oleh masyarakat kelas menengah ke atas atau masyarakat yang berprofesi di […]